Minggu, Januari 23, 2022

Polri Tegaskan Punya Bukti Kuat Tangkap Farid Okbah dan Zain Annajah

$rows[judul]

Garutpos.com- Densus 88 melakukan penangkapan terhadap Ustaz Farid Okbah, Anung Al-Hamat hingga Ahmad Zain An-Najah, terkait dugaan terorisme pada hari ini, Selasa (16/11).

Polisi menyebutkan sudah memiliki bukti yang cukup kuat untuk menjerat 3 terduga tersebut.

"Kita sudah kumpulkan bukti yang cukup, kita yakin, kemudian kita lakukan tindakan dan upaya hukum," jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (16/11).

Namun, Ramadhan tak menjelaskan bukti apa saja yang memperkuat jika Ustaz Farid Okbah, Anung Al-Hamat, hingga Ahmad Zain An-Najah terlibat dalam kasus dugaan terorisme.

Lebih lanjut, Ramadhan menyebutkan bukti-bukti tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan beberapa tersangka yang lebih dulu ditangkap tim Densus 88.

"Bukti-bukti tentu dari hasil pemeriksaan beberapa tersangka yang telah ditangkap Densus 88," tambah Ramadhan.

Kemudian Ramadhan menjelaskan bahwa peran serta keterlibatannya dalam organisasi yang diduga mengarah ke terorisme menjadi alasan dilakukannya upaya hukum terhadap ketiganya.

"Jadi fokus penyidikan adalah keterlibatan para tersangka dalam keterlibatan tindak pidana terorisme," pungkasnya.

Sebelumnya, penangkapan tersebut dilakukan di kediamannya masing-masing yang masih berdekatan di kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat. (*)

Sumber: Kumparan

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)