Pelajar 14 Tahun Berenang Sendirian di Tengah Laut, Dievakuasi Anggota TNI AL | Berita Harian Garut, Nasional dan Internasional

Pelajar 14 Tahun Berenang Sendirian di Tengah Laut, Dievakuasi Anggota TNI AL

$rows[judul]

Garutpos.com-  Kapal perang milik TNI Angkatan Laut, KRI Sembilang-850 berhasil mengevakuasi seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun yang seorang diri di tengah laut di kawasan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Melansir dari unggahan di Instagram resmi @tni_angkatan_laut, para prajurit TNI menemukan bocah tersebut ketika tengah melakukan patroli rutin.

Beruntung, bocah tersebut berhasil diselamatkan dalam keadaan baik dan sehat. Berikut videonya:

Prajurit TNI AL Temukan Bocah 14 Tahun di Tengah Laut

Para prajurit TNI AL bersama KRI Sembilang-850 awalnya tengah melakukan patroli rutin di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Kemudian, mereka menemukan adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak kurang lebih 100 meter dari kapal dan melihat ada benda terapung.

Dalam video yang dibagikan, awalnya prajurit TNI mengira jika orang yang berenang sendirian di tengah laut itu merupakan awak buah kapal nelayan atau sejenisnya.

"Itu orangnya. ABK kapal apa ini," kata pria yang merekam video.

Setelah didekati, rupanya mereka menemukan seorang remaja laki-laki tengah berenang dan terombang-ambing seorang diri di lautan lepas. Dengan menggunakan sekoci, prajurit TNI AL pun langsung melakukan pertolongan kepada bocah tersebut. Anak tersebut pun berhasil dievakuasi ke KRI dalam keadaan baik dan sehat.

"Naik sini naik, ini di tengah laut loh dek. Dalem ini arusnya kencang," kata prajurit dalam video.

Diduga Jatuh Dari Kapal

Pihak TNI AL menduga jika bocah tersebut terjatuh dari kapal. Setelah dilakukan pendalaman, bocah laki-laki yang diketahui bernama Ridho Ilhami itu merupakan seorang pelajar asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Ia kemudian langsung diserahterimakan ke Posal Untung Jawa dan diterima Danposal Untung Jawa, Serka Bah Sukirman.

Setelah dibagikan, aksi penyelamatan yang dilakukan oleh TNI AL itupun lantas menuai beragam pujian dari netizen.

"Masya Allah Alhamdulillah Selamat...Terimakasih Banyak Bapak-Bapak TNI AL," tulis @merlyanajuniarti

"Terima kasih TNI AL telah menolong anak tersebut semoga TNI AL semakin di cintai rakyat, BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, JALESVEVA JAYAMAHE," komentar @anggi_fs03

"Wih jago banget ni anak berenang tengah laut, keren calon TNI AL. Auto rekrut," kata @hendrajidbayu

"wah bisa di didik itu, jadi TNI AL, mantabb," kata @jalan.weru. (*)

Sumber:   Merdeka.com

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)