Rabu, Desember 01, 2021

Obyek Wisata Sayang Heulang Garut Selatan Disulap dengan Anggaran Rp 14,4 Miliar

$rows[judul] Keterangan Gambar : Obyek wisata Sayang Heulang Garut Selatan kini disulap dengan anggaran Rp 14,4 miliar

Garutpos.com-  Pantai Sayang Heulang di desa Mancagahar kecamatan Psmeungoeuk, kabupaten Garut akan menjadi obyek wisata paling indah di Garut Selatan setelah disulap dengan anggaran sebesar Rp 14,4 miliar. 

Pembangunan Objek Wisata tersebut didanai dari bantuan provinsi Jawa Barat melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang pekerjaan proyeknya dimulai sejak Juli 2021. Saat ini, secara fisik pembangunanya sudah mencapai 70 persen. 

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Ma'mun membenarkan peangunan proyek penataan kawasan wisata pantai Sayang Heulang itu. 

Berdasarkan kontrak, kata Mamun pengerjaanya dilaksanakan sejak 12 Juli 2021 dan ditargetkan selesai 16 Desember 2021 (150 hari kerja). "Waktu pemeliharaan yang dilakukan oleh kontraktor setelah penyerahan hasil pekerjaan (PHP) ke Disparbud," ujar Ma'mun,Selasa(23/11).

Dijelaskan Mamub, pantai Sayang Heulang   yang ditata menjadi kawasan wisata luasnya mencapai 17 hektar berada sekitar 88 kilo meter dari pusat wkota Garut, dengan jarak tempuh sekitar 180 menit. 

Penataanya, lanjut Mamun dengan landmark sayap elang. Pembangunannya lebih banyak pada area pedestrian 

dan taman sepanjang pantai, yang di buat untuk memfasilitasi para pengunjung, dan juga dilengkapi fasilitas plaza, spot pandang laut, gazebo, area parkir dan kuliner sepanjang pantai. 

Sementara itu Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam kunjungan ke Sayang Heulang mengatakan, pihaknya pada tahun 2022 akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jalan menuju objek wisata tersebut. 

“Saya setiap ke selatan pasti melihat progres pembangunan Wisata Sayangheulang, alhamdulillah saya melihat kembali untuk progres pembangunan sudah hampir 70% dan pada bulan Desember rampung semua dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya. (Ogi Andreansyah) 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)