Minggu, Januari 23, 2022

Akibat Cuaca Ekstrim Listrik di Kec. Cisewu Garut Padam,PLN ULP Pameungpek Cepat Pulihkan Lagi

$rows[judul] Keterangan Gambar : Manajer PLN UPL Pameungpeuk Muhammad Fajar bersama personilnya sedang memasang kembali tiang listrik yang tumbang di kec. Ciswu

Garotpos.com– Akibat cuaca ekstrim yang ditandai hujan deras dan angin kencang mengakibatkan jaringan listrik di kecamatan Cisewu kabupaten Garut dengan pelanggan berjumlah 3000 mendadak padam. 

Padamnya listrik tersebut disebabkan pohon dan baligo tumbang menimpa kabel dan tiang listrik, sehingga ada tiabg listrik yang juga ikut tumbang. 

Pihak PT PLN (persero) ULP pameungpek bergerak cepat memulihkan kembali jaringan listrik, santara lain menanam kembali tiang yang tumbang. 

Hujan deras yang terjadi sepsnjang hari Minggu (29/11-2021) beberapa daerah mengalami gangguan listrik,  terutama akibat banyaknya pohon yang tumbang dan terjadinya pergeseran tanah. 

Manager PLN ULP Pameungpek Muhammad fajar mengatakan,pihaknya  mengerahkan sebanyak 25 personel untuk memulihkan kelistrikan terdampak cuaca ekstrim yang melanda kecamatan Cisewu.

Menurut Fajar, personel PLN masih terus berupaya memulihkan sebagian pelanggan yang masih terdampak padam,terutama di lokasi tiang listrim tumbang dan medannya cukup berat,  seperi tanah licin sehingga untuk menanam kembali tiang listrik lumayan sulit. 

Dikatakan Fajar, berdasarkan data dari 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) saat ini di wilayah Garut selatan memasuki musim pancaroba, yaitu peralihan dari musim hujan ke musim kemarau yang menyebabkan kej

cuaca ekstrem meningkat. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, khususnya terhadap potensi bahaya listrik sampai musim pancaroba berakhir," pinta Fajar. 

PLN sendiri, lanjut Fajar senantiasa mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan. 

Untuk laporan masalah kelistrikan segera hubungi pln terdekat atau akses layanan pengaduan via Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store,” tutupnya. (Erwin goner)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)